09 November 2015

Pembuatan Rumah Cabe (Screen House) Giat Makmur

Pada kegiatan Mingguan minggu pertama bulan November 2015 ini taruna tani Giat Makmur melaksanakan kegiatan rutin yaitu pembuatan rumah cabe (screen house). Seperti pada minggu - minggu sebelumnya kegaitan kerjabakti kelompok ini diadakan secara bersama - sama oleh seluruh anggota. Pembuatan screen house ini merupakan screen house ke-dua milik Giat Makmur. Screen house nanti akan difungsikan untuk penjarangan tanaman yang sudah besar sehingga tanaman bisa tumbuh maksimal tanpa bersingungan dengan tanaman lain.

Proses Pembuatan

Pembuatan dimulai pagi hari sesuai yaitu sekitar pukul 08.00 sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada rapat mingguan malam harinya. Screen house dibaut dari bambu yang disumbang oleh warnga sekitar dan sebagian bambu meminta dari warga. Sedangkan alat dan akomodasi dari kelompok taruna tani. Pembuatan dimulai dengan meratakan perumakaan tanah, mempersiapkan tiang - tiang, lalu merangkainya. 

Setelah pembutan rangka selesai dilanjutkan dengan pemasanngan usuk dari bambu yang dibengkokan. Pemangan usuk dilakukan pada ke esukan harinya dan dilanjutkan dengan pemasangan plastik transparan sebagai atap. 

Screen house Giat Makmur

Gambar dibawah merupakan hasil pembuatan screen house yang kedua. Tanaman cabe yang berada di polybag sudha di tata sedemiakan rupa dengan rapi dengan jarak tertentu. Mudah2an dengan berdirinya screen house ini semakin meningkatkan produktifitas tanaman cabe yang tanam oleh giat Makmur. Salam sukses.
Screen house ke-2

Screen house pertama

Screen house pertama

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sekretariat

Sekretariat
Alamat: Jl. Simo - Kacangan KM. 06 Dk, Tanjungsari RT 13/ 03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali

HP: 0852 0075 6845

Facebook