25 November 2015

Pemasangan Ajir Tanaman


Setiap hari minggu kami taruna tani Giat Makmur mengadakan kerja bakti secara besama - sama untuk merawat, dan mengembangkan sejumlah tanaman holtikulutra kami baik cabe, tomat, terong sawi dan lianya. 
Pada hari minggu tanggal 22 November 2015 ini kami membuat dan melakukan Pemasang Ajir untuk menahan tanaman agar tidak ambruk. Pada beberapa minggu sebelumnya kami sudah melaukan pemasangan ajir, akan tetapi terlalu kecil dan tidak sesuai dengan standar, terlebih tanaman yang semakin tinggi. Sehingga pada kegiatan gotong royong ini kami membuat dan memasang ajir yang memang sebelumnya telah direncakan pada malam minggu yaitu pada rapat mingguan. Berikut sejumlah foto kegiatan kami

Tidak hanya kerja bakti bersama kami juga makan bersama dengan menu Tiwul (makanan dari singkong) dipadu dengan lauk ikan asin dan sambal serta lalapan jengkol dan petai. Kebersamaan saat lelah ini menjadikan makanan yang sederhana ini menjadi sangat bernilai dan bahkan tidak ternilai. Tidak hanya itu saja, es degan pun menjadi minuman yang luar biasa nikmat pada siang itu. Terlebih semua makanan dan minuman ini diberikan oleh warga sekitar. Sehingga kami sangat berterimakasih karena sejauh ini semua operasional berasal dari swasembada anggota dan bantuan dari warga seperti makanan, minuman, dan lain sebagainya. 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sekretariat

Sekretariat
Alamat: Jl. Simo - Kacangan KM. 06 Dk, Tanjungsari RT 13/ 03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali

HP: 0852 0075 6845

Facebook