16 November 2015

Perawatan Tanaman Cabe

Seperti minggu-minggu sebelumnya, kami setiap minggu selalu melakukan kegiatan rutin secara bersama - sama untuk merawat tanaman. Sebenarnya tidak hanya setiap minggu saja karena tanaman perlu di siram dan diperhatikan dari serangan hama dan lain - lain. Akan tetapi pada hari minggu ini bersifat gotong royong atau kerja bakti oleh seluruh anggota. Pagi ini kami melakukan perawatan tanaman milik Kelompok Taruna Tani Giat Makmur yaitu pemupukan, penyemportan daun, pencegahan hama, dan pengemburan tanah. Kegitan ini sebagai tindak lanjut dari Pembuatan media tanam cabe pada minggu -minggu sebelumnya.

Dengan langkah yang bersumber dari buku yang telah kami beli, dari internet, dan dari Badan penyuluh ini diharapkan dapat memaksimalkan pertumbuhan tanaman dan tentunya hasil panen cabe nantinya.

Berikut sejumlah foto kegiatan yang telah kami dokumentasikan. Satu lagi, tidak ketinggalan pula makan siang Tiwul (makanan dari singkong) plus petai dan sambel teri kelapa yang membuat kegiatan semakin berkesan. Kami sangat berterimakasih kepada warga yang telah memberikan makanan serta minuman selama kegiatan ini yang tidak ternilai harganya. Mengigat sejauh ini pendanaan kami swasembada iuran dari anggota.










Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sekretariat

Sekretariat
Alamat: Jl. Simo - Kacangan KM. 06 Dk, Tanjungsari RT 13/ 03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali

HP: 0852 0075 6845

Facebook